nikah

28 05 2011

Kini, Pasangan Menikah Jadi Minoritas di Amerika!

Sabtu, 28 Mei 2011

Hidayatullah.com–Pemerintah Amerika melaporkan citra Amerika bahwa kebanyakan rumah tangga diisi dengan pasangan suami-istri sekarang menjadi cerita masa lalu.

Pada tahun 1950, lebih dari tiga-perempat rumah tangga di Amerika didiami pasangan suami-istri, dan pasangan menikah dengan anak-anak sering ditayangkan dalam acara-acara televisi zaman itu. Tetapi Biro Sensus pemerintah melaporkan bahwa tahun lalu pasangan suami-istri hanya mewakili 48 persen rumah tangga Amerika, pertama kali angka itu turun di bawah 50 persen.

Bersamaan dengan itu, jumlah keluarga – yang didefinisikan sebagai pasangan suami-istri dengan anak-anak– sekarang hanya merupakan satu dari setiap lima rumah tangga, turun sekitar lima persen dalam dekade terakhir.

Jumlah pasangan tidak menikah yang hidup bersama di Amerika telah meningkat tajam, menjadi sekitar satu dari setiap delapan rumah tangga, lonjakan 25 persen dalam 10 tahun terakhir.

Laporan pemerintah itu mengatakan beberapa tempat yang terbanyak rumah tangga dengan pasangan tidak menikah adalah di kota-kota industri tua di timur laut Amerika, di mana prospek pekerjaan lebih terbatas dibanding dengan tempat-tempat lain.

Para analis mengatakan pasangan yang tanpa prospek pekerjaan yang pasti sering enggan menikah sampai mereka lebih yakin mengenai masa depan ekonomi mereka.

Warga Amerika juga kini hidup lebih lama, sehingga banyak rumah tangga sekarang mencakup lansia lajang yang jumlahnya bertambah banyak. *
Sumber : voan
Rep: CR-3
Red: Cholis Akbar

Share |

KOMENTAR

KIRIM KOMENTAR ANDA :

Nama
Email
Komentar Anda
Kode Keamanan

CAPTCHA Image


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: